Pages

Sejarah asal Usul Jilbab


cara memakai jilbab modern Jilbab tentu kanal berkepanjangan muslim kerudung seluruh tubuh Anda selain lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh wanita Muslim . Memanfaatkan semacam ini pakaian terhubung dengan panduan hukum Islam untuk menggunakan pakaian yang Cowl genitalia atau dikenal sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an disebut khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi
jilbab terbaru Etimologis dihasilkan dari kata bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti bentuk pakaian dengan nama yang sama sekali sama sekali berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan dikenal sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara di dalam Arab - negara Afrika diakui sebagai jilbab . Di Indonesia , menggunakan periode waktu " jilbab " dapat dimanfaatkan secara luas seperti syal vogue menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki cara memakai jilbab segitiga . Hal ini dimasukkan dalam masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan populer dari syal Muslim di antara metropolis . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab dikenal sebagai jilbab wanita Muslim memakai intensif untuk membayar sempurna dan leher arah dada . kadang-kadang , mereka menjaga itu diakui sebagai hasil dari potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Kepala Unggas Mustafa Kemal Atatrk merilis melarang menggunakan bahan asli pribumi ( depan Unggas berpusat dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi merilis sebuah pesanan pembelian yang melarang menggunakan segala bentuk pakaian bagaimana seseorang dapat pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 pembicaraan tentang sambil memanfaatkan " jilbab " antara perguruan tinggi dan di samping Menteri Pelatihan Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih mendapatkan keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang bagi banyak tujuan ingin ditempatkan pada kerudung , pemerintah akan membantu dia beralih ke menempatkan perguruan seragam pada kerudung . Sebelumnya Menteri mengajar dan Custom apalagi mengadakan sebuah novel berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan konsep , akibatnya jika dari arti yang sama sekali berbeda tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang diluncurkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri digunakan berdiri sebagai kata yang tidak normal di Indonesia ( di hari ini) , secara signifikan " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk wanita Muslim genitalia . Fatwa terselubung bagi pecintaSebagai hasil dari Muhammad Nasir Al - jilbab kriteria yang tepat Albany harus mencakup tubuh manusia , kecuali wajah dan telapak tangan juga , jilbab tidak akan menjadi perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan tubuh , aroma tidak tersebar , doesn ' t menyerupai pakaian laki-laki atau pakaian wanita kafir dan tidak berarti pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti informasi Ikrimah , tabir yang cowl leher dan diperpanjang sepenuhnya berkurang untuk membayar fisik nya , sedangkan yang terdapat di bagian atas dilapisi dengan khimar ( kerudung ) bahkan bisa inginkan, sesuai dan di antara banyak ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi lebih lanjut oleh Qaradawi fatwa , seperti yang dituangkan dalam berbagai macam trendi .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment